Singapore day 1

Setelah dimarahin emak tercinta kenapa berani banget ke Batam trus ke Singapore sendirian dan gw bilang dah berapa kota gw jelajahi sendiri dan yang pastinya Batam lebih rame lah dari kota lain karena jadi transitnya orang2 yang nyari fiskal lebih murah lagian tiket dah issued dan siang hari pula akhirnya emak gw diem ajah dah.

dari jadwal keberangkatan pesawat airasia Jakarta (CGK) – Batam (BTH) yang seharusnya 11.25 ternyata jam 11.00 sudah boarding & take off jam 11.10 jadi sampai di Batam jam 12.30an deh.

Dengan yakinnya berpatokan dari blog2 yang direview sebelum keberangkatan kalo tiket ferry bisa beli di Bandara Hang Nadim tapi koq longok kiri kanan ga ada boothnya. ternyata booth ada di dekat pintu keluar dengan terpampang harga tiket ferry S$14 one way dan return S$ 16 tapi berhubung selama baca2 blog & menurut my sister ferry yang paling OK adalah wavemaster jadi gw bersikukuh naik wavemaster, ternyata di booth itu tidak menjual tiket ferry wavemaster. Kata orang yang ada di booth itu kalau mau naik wavemaster harus beli tiket langsung di Harbour Bay Terminal Ferry di Batu Ampar. Rekomendasi dari orang bagian Informasi di Bandara Hang Nadim sih lebih baik ke Batam center karena lebih banyak ferry dan lebih dekat dari bandara. Tapi diriku memilih untuk tetap ke batu ampar meskipun lebih mahal ongkos taxinya dengan lama perjalanan sekitar 20 menitan. Nawar taxi yang bukan taxi bandara malah dikasih harga yang sama dengan taxi bandara ya mending pake taxi bandara kayanya lebih aman jadi waktu naik taxi bandara juga dah ga nawar2 lagi. Sampai di Batu Ampar jam 14.00 ternyata pas banget sama jadwal ferry dengan waktu boarding 14.10.

Sampe di Harbourfrount ternyata HP gw dah divert ke Starhub. Untuk pengguna TELKOMSEL bakal divert ke Singtel sedangkan INDOSAT bakal divert ke Starhub, kalau pengguna selain itu ga ngerti deh bakal divert kemana. Di bagian imigrasi waduh ngantri berat bho…. Gw bawa koper 1 dan tas besar 1, sampe tangan gw melepuh nungguin antrian nih. Akhirnya setelah semua proses selesai gw langsung mencari Mc D, oh…my apple pie. Kerinduan apple pie Mc D terbayar sudah… slurp…slurp… kl aja my sister ga keburu dateng.. bisa abis selusin dah.. hahaha

Acara hari pertama khusus untuk makan-makan.
Kami ke Geylang menikmati dim sum di 24 hour dim sum di Sims Ave dengan harga S$ 3 s/d S$ 6 per porsi trus dilanjutkan makan char kwe tiauw S$ 5 tapi halal tidak dijamin yah….
Kalau mau masakan yang halal bisa ke Muslim area di Geyland Serai Market. Kebetulan disana masih ada light decoration dari tourism boardnya Singapore yang sengaja di bikin untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri kemarin jadi lumayan buat foto2 sedikit hehe.. Letaknya agak sedikit jauh dari Sims Ave, kalo jalan lumayan juga rasanya.. jadi kita memilih untuk naik bus aja.

Nama daerah melayu ini juga sering disebut Kampong Glam, lucunya daerah yang didekorasi dengan lampu2 meriah untuk perayaan hari raya ini bersebrangan dengan  Red Light District dan hanya dibatasi oleh perempatan lampu merah saja. Apabila kita berjalan kaki dari MRT Paya Lebar, sesampai di perempatan tersebut kita bisa memilih ke kiri (untuk ke daerah moslem) atau ke kanan (Red Light District – Geylang).
Di bulan Ramadhan kemarin saat umat moslem berpuasa.. di sepanjang kampong glam ini didirikan tenda2 untuk bazzar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: