Singapore day 2

jadwal pertama kita ke Haw Par Villa. Kebetulan ada di depan rumah my sister jadi ga nyampe 5 menit dah nangkring di gate. Dulu masuk Haw Par Villa bayar $16 tapi sekarang dah gratis mungkin karena peminatnya juga ga banyak kali ya… ga tau juga deh. Di dalam Haw Par Villa ini ada tugu peringatan untuk keluarga Aw Boon Haw si pelopor balsem Macan. Sebenernya disebut balsem macan karena arti nama sang pelopor/penemunya sendiri adalah Boon Haw yang artinya ‘gentle tiger’, jadi deh namanya TIGER BALM. Tempat ini dibangun tahun 1937 sama mereka, jadi udh lama juga n bisa dibilang tempat bersejarah buat gw (loh harusnya buat mereka kan?) karena dari generasi ke generasi punya fotonya.. nyokap punya fotonya.. sekarang gue punya, ga mau kalah ceritanya niru gaya nyokap banget…

Sepi ajah didalamnya, ga banyak yang tau atau ga semenarik Orchad yang idaman setiap insan yang ngincer belanja?

Then lanjut naik bus No.200 dari depan haw par villa ke stasiun MRT Buona Vista di  green line, turun di stasiun Chinese Garden. Duh hujan pula…. Di Chinese Garden ternyata ada Japanese Garden juga. Kita ke Japanese Garden dulu tapi koq ga ada apa2 cuma bonsai2an aja….. yah kuciwa dah. Ya sudah deh langsung ke Chinese Garden aja. Nah di Chinese Garden baru deh keluar jiwa banci fotonya.

Then kita ke Vivocity buat makan siang, again mall. namanya juga negara seuprit jadi ya ga ada obyek wisata alam pasti mall2 aja. Di Vivo ini kita makan di Food Republic trus pilih2 makan bingung dan akhirnya cm makan kuo tie atau dumpling  dan chicken wings yang denger2 recommended food (emang original sih alias bkn chicken wings yang dah dijual bungkusan trus digoreng) dengan kulit yg garing dan ditemani jeruk apa ya, di bangka sih itu buat campuran tauco. Oh ya ngingetin aja ya, kl kita makan di Singapore jangan harap dikasih tisu alias harus bawa sendiri kalaupun ada yang ngasih pasti tisu basah dan dicharge sekitar 20 cent=Rp1250 bho dan ga ada sambel2an juga. Yang ada dikasih potongan jahe yang sudah dicampur cairan coklat kayanya sejenis cuka gitu deh. Kali ada yang ngasih sambel juga ga ada yang seheboh pedesnya sambel di Indo deh meskipun gw dah bilang “extra hot please” tetep aja manis2 gt, bisa langsung masuk RS kali mereka kalo makan sambel tapi makan segitu kynya bukan porsi kami ber 2 jadi kita turun lagi ke foodcourt bawah.. trs pesen makanan yg cukup unik penyajiannya di dalam bambu.. nasi ayam jamur sebenernya cuma rasa nasinya jadi agak beda karena cara masaknya kali ya.. ktnya sih ini seperti masakan tradisional cina..
Yang lucu di foodcourt ini terbagi 2 untuk yang halal dan non halal. Untuk kopitiam yg ga halal, banquet yg halal dan makanan non halal dilarang berat masuk ke bagian yang halal.
Di sini juga ada Daisho yang jual barang2 berunsur Jepang, di Indonesia hargnya Rp. 17rb tapi di Singapore $2 , lumayan hemat Rp. 5rb.

Setelah energi terkumpul kita lanjutkan perjalanan ke Mustafa. good rate untuk tukar duit dibandingin sama money changer di area lain tapi untuk nuker dari S$ ke IDR sih kayanya ttp bagusan rate di IDN. Murah2 bow barang2nya, as we know lah. Aduh ke Mustafa Centre langsung jadi gelap mata deh rasanya pengen bawa semua barang disana haha…..

Dinner di Chinatown. Kita makan fried carrot cake dan fried oyster. Fried Carrot Cake sebenarnya bukan cake atau kue tapi entah kenapa dikasih nama cake yang pasti isinya adonan ikan dan tepung kanji, recommended food untuk wisata di Singapore tapi sebenarnya rasanya ga segitunya sampe membuat gw bermimpi kembali lagi ke Singapore seperti gw bermimpi untuk kembali lagi ke Medan untuk menikmati Kwetiauw Medan. My sister minum coconut juice (campuran air kelapa yang diblender sm Thailand coconut jadi rasanya kaya kopyor gitu deh) , gw minum Thailand coconut (yg kelapanya masih bulet) dan Wheat Grass. Sumprit pertama minum langsung berasa suasana aroma rumput yang habis diguyur hujan tapi lama2 enak juga sih. Sebenernya Wheat Grass juga ada yang jual di Indonesia tapi keberanian minum muncul waktu disana.
Thailand coconut cuma dilubangi muat satu sedotan dan gw yakin banget didalamnya ada daging kelapanya jadi my sister ke tempat juice itu lagi tapi sebelum sempat minta kelapa dibelah yang punya stand juice dah ngomong duluan “i can hear the coconut is coming” 😉

Advertisements

2 Responses

  1. alllo… met kenal.. dr kmr g search jadwal harbour bay blog km keluar… skg lg nyari chinese garden muncul blog km lg huehue…

  2. salam kenal jg. sy dah visit blog km.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: