Singapore day 4

jadwal hari ini Sentosa island full day.

Dari rumah naik bus no.10 turun di Vivo City, trs dari Vivo city kita naik ke lantai paling atas, dari situ kita beli tiket 3$ utk naik monorail ke sentosa.

rencananya sih mo ke Fort Siloso yang ceritanya tentang sejarah Singapore tapi gw pikir2 terakhir ke Museum Gajah aja tahun 1994 dan itu juga krn disuruh masa sih gw jd tertarik sm sejarah negara orang dibanding negara sendiri bayar $8 pula. Ga jadi deh, kita ke Underwaterworld aja.

Beli tiket Underwaterworld $19.90 dah sekalian untuk 2 pertunjukan yaitu ke Underwaterworld dan nonton show dolphin, pink dolphin lho….. Underwaterworldnya Uh… bagus. Tapi kurang White Shark tuh, cuma pake 3 dimensi aja karena ga ada binatangnya.Serem juga kali kl ada ya?? itu kan predator bgt, JAWS!!! hahaha, lagian mo nangkepnya aja mungkin setengah mati.

Ada Kepiting yang super gede , gw kaget ngeliatnya bayangin 3,5 m jarak kaki kiri ke kaki kanan yang adanya cuma di perairan Jepang aja hmmm…
Yang gw inget banget selain itu ada juga Sea Angel yang tinggal di Kutub jadi airnya dibuat sedingin kutub. Bentuknya lucu banget, kecil dan transparan. Lanjut ke acara pink dolphin, acaranya ga jauh2 dengan pertunjukan dolphin di Ancol cuma ini warna pink aja. Lucunya, pengen foto tapi mahal jg, $15. Jadi liat shownya aja deh.

Trus karena mo makan siang dan keliling dengan cable car akhirnya kita naik cable car dengan harga $11.90, Nah kalo naik cable car ini kita bisa naik turun sampe max. 4 kali dan setiap kita naik tiket kita bakal dirobek jadi bakal ketauan kita dah berapa kali naik. Jadi kita sempet ke Vivocity buat makan nah disini sempet makan youn tau fu.. katanya terkenal di singapore.. tapi sebenernya ga jauh beda sama bakso loncat di indo.. bedanya mungkin disini bisa pilih yg dry atau yg langsung pake kuah, kl yg dry kuahnya dipisah. jgn lupa nambahin biji wijen yg tersedia di condiment (kl suka). Inget sambel, kecap asin n apa2 lagi tambahan lain disini mesti ambil sendiri.. trus ke Mount Faber yang katanya situasinya asik kalo malem (di iklannya) tapi percaya deh sama gw masih ga sebanding sama suasana kota Bandung di waktu malam kalo kita nongkrong di daerah ketinggian.

Sayup2 gw denger di salah satu bis (pokoknya yg red line) koq nadanya gw kenal ya, my sister jg ikut bersenandung. HAH ini kan lagunya Maliq & D’Essential yang judulnya Entitled knp jadi bahasa Mandarin begini? Kaya dulu ada lagu Peterpan yang ada dibuat versi Indianya? jadi bahan lucu sih lucu tapi dari segi hak ciptanya gimana, dapet royalty ga tuh?

Sorenya kita ngaso dulu Coffee Bean & Tea Leaf di nungguin acara Song of the Sea. 45 menit sebelum acara mulai kita menuju antrian walah….. ruame banget padahal acara nya cuma 40 menit jadi lamaan ngantrinya nih. Sebenernya acara cuma air mancur + laser show + operet, gw pernah nonton acara begini di monas kalo pernah liat air mancur monas joget? nah kaya gitu deh cuma gw yakin banyak orang Indonesia yang males dan dengsi kalo harus duduk dan nonton acara gitu di Monas. Ada satu scene yang bikin gw sebel nih. Ceritanya pas pembukaan acara si pemain operet ada penyambutan untuk para wistawan (kayanya sih yg dominan mengunjungi Singapore) yaitu India, China, dan Malaysia. Tiap2 negara disebutin dan pemain operetnya nanyi lagu daerah masing2 dan yang bikin gw ga bisa menikmati acara 40 menit itu adalah waktu menyambut Malaysia kenapa mereka nanyai lagu Anak Kambing Saya yang adalah lagu daerah Nusa Tenggara? please deh….emang Malaysia mo ngaku2 serumpun juga sama Nusa Tenggara, langsung MALESSSSS bgt liat tuh acara.

Gw cinta Indonesia banget dah….. minus oknum2nya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: