Balikpapan 6-7 November 2007

Bingung sebenernya apa yang mau diceritain dari kota ini. Jadi cerita keseharian aja.

Bandara udara Balikpapan namanya Sepingggan. 1 jam 50 menit perjalanan untuk sampai ke kota ini dan beda 1 jam dari Jakarta karena sudah termasuk daerah Indonesia Tengah. Termasuk bandar udara sibuk selain Soekarno Hatta, Medan, Denpasar dan Surabaya. Karena bandar udara ini sebagai point untuk kota2 sekitarnya juga seperti Samarinda, Sampit, ….

Untuk melanjutkan perjalanan ke daerah-daerah sekitarnya dapat dilakukan dengan menggunakan jasa penerbangan setempat (ga hafal) dan taxi. Untuk ongkos taxi resmi bandara, tarif resminya silahkan click disini.

Kotanya rame juga dan banyak beterbaran hotel2 di kota ini, mungkin karena sering jadi tempat transit dan banyak representative perusahaan besar khususnya mining.

Nginep dikasih jatah hotel Bahtera. Tapi dapet kamar paling ujung karena lagi penuh hotelnya. Hal seperti ini udah diwanti-wanti sama temen2 kantor yang ngomong kalo mau ke Balikpapan harus booking dulu jangan on site karena takut ga dapat kamar. Wah segitunya ya….
Tapi hari kedua minta pindah kamar yang lebih depan karena jauh banget mobilisasi yang bikin capek.

Bingung mau cerita apa tentang kota ini, tapi tgl 7 Nov’07 malam kita sempet jalan2 agak “naik” ngeliat kota Balikpapan dari dataran tinggi. Disini ada kilang minyak Pertamina yang sempet dikunjungi Unyil (Unyil yang ada pak Ogahnya itu di Trans TV kalo ga salah? )untuk mempromosikan daerah Balikpapan dan liat Melawai yaitu daerah pantai dekat pelabuhan yang jadi tempat nongkrong anak2 muda Balikpapan untuk kongkow maupun mejeng.

Sebenernya pengen ke daerah Kebun Sayur yang tersohor kalo kita mau cari batu2an alam Kalimantan untuk perhiasan tapi karena waktu terbatas jadi urung deh.

Trip kali ini adalah trip 2 kota seperti dulu Pangkal Pinang dan Tanjung Pandan karena biar menghemat biaya juga biar sekalian capeknya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: