Samarinda 8-9 November 2007

Karena belum ada bandar udara sendiri maka untuk ke kota ini harus melalui Balikpapan dengan 2 jam perjalanan.

Dijemput di hotel dengan taxi karena mau mau sewa mobil harganya jadi sewa 1 hari yaitu Rp. 400rb padahal cuma perlu nganterin sampai Samarinda aja. Supirnya on time banget, Good. Tadinya sih mau tidur selama perjalanan tapi ga bisa juga, mata merem tapi badan ikutan berkelok karena gerakan mobil yang mengikuti alur jalan berkelok 😉

Sampe kantor cabang ternyata pas banget 2 jam. Gw bilang aja sama si bapak supir taxi kalo gw cuma 1 hari n minta dijemput lagi besok, OK deh kata dia.

Check in aja dulu kata si Ibu Wiwid di kantor, tapi gw pikir mending selesain kerjaan dulu baru bisa tenang check in langsung tidur atau jalan2 kan jadi lebih bebas. Ternyata ada orang HO lain yang beda department tapi kita beda hotel ternyata. Si bapak dah booking sendiri dengan hotel favoritenya yaitu Hotel Mesra. OK don’t judge a book by its cover, hotel Mesra bagus koq…. Asri banyak pohon2nya dan konsep bangunannya juga bagus tapi ya hotelnya agak lama. Sementara gw yang belum pernah ke Samarinda pasrah aja di taro di hotel mana. Gw ditaro di hotel baru di depan Mall (again setelah Balikpapan juga di depan mall? mungkin karena mereka berasumsi gw cewe jadi harus deket mall) namanya Grand Victoria.

Dinner di tenda seafood di dekat Makam Pahlawan , lupa namanya apaan tapi gilingan padi dah……..rame banget bow….. Tapi sumpeh enak banget. Gw makan udang sama Kepiting bunting, maksudnya kepiting telur heheh….. Keliling2 bingung mau kemana trus beli oleh2 di Citra Niaga. Citra Niaga ini memang tempat oleh2 yang berupa kios2 kecil dan dilokalisasi di suatu tempat yang disebut Citra Niaga.

Pulang ke hotel dah jam 11 malam, langsung cabut masuk kamar setelah beres2 lalu siap2 tidur. Disini dimulai cerita horor sedikit. Telephone di kamar berdering jam 12an. Gw angkat dan terjadi perbincangan singkat :
Gw : Halo
suara pria : halo, selamat malam
Gw : malam
suara pria : ini tamu kamar 301 ya
Gw : iya
Suara Pria : hmm, boleh kenalan ga? saya tamu hotel ini juga. tadi saya liat kamu.
apa mengganggu kalo saya kenalan
Gw : hmmm iya mengganggu sih
Suara Pria : oh, Ok kalo begitu. maaf, selamat malam
Gw : malam
Please deh…ngajak kenalan jam 12 malam dan ke kamar pula??

dan gw langsung stres… check semua kunci kamar lagi dan gw langsung minta tolong supaya receptionist check incoming call ke kamar gw dari mana tapi katanya ga bisa jadi gw minta tolong supaya lock incoming phone dari manapun. OK katanya. dan gw tidur dengan tidak tenang. Ah….akhirnya pagi juga. Langsung sarapan, ga pake liat2 sekeliling hotel lagi. Lagian taxi yang gw booking kemaren dah sampe hotel juga.

Langsung cabut ke Balikpapan lagi tapi ga singgah di kantor cabang Balikpapan, langsung cabut ke bandar udara Sepinggan. nunggu masih 2 jam, ya ga apa2 deh. Delay 1/2 jam-an trus naik pesawat dengan teman duduk yang lebih senyap dibanding berangkat. Waktu berangkat gw pusing banget ga bisa tidur, karena sebelah2 gw orang segorombolan kantor cewe2 berisik banget yang dari ceritanya gw denger mereka mau masuk hutan tapi kenapa pake tas D&G n hak tinggi trus warna warni make up lengkap? Ah…. saltum atau apa ya……

Ah… lega sampai di Jakarta lagi. Seharian ini duduk trus mulai dari Samarinda naik taxi, di ruang tunggu bandara, di pesawat, OTW ke rumah. duh langsung rebahan di tempat tidur tersayang….

Advertisements

2 Responses

  1. cant5ik juga lo….!aku org samarinda sie…sukur deh kamu udah pernah kesamarinda…gimana meurut kamu dengan samarinda?btw kerja dimana n dlm rangka apa ke smd?lam kenal yah…

  2. terima kasih. gak terlalu bisa menilai Samarinda karena cuma beberapa jam aja disana sih. kebetulan tugas kantor. yang pasti pengen makan seafood yang di deket makam pahlawan itu, bener ga heheh….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: