Medical Check Up

Hah… sepertinya gw jadi terbiasa ngambil darah nih.

Hari ini tes kesehatan tahunan lagi di kantor. Tujuannya sih untuk kepentingan masing-masing karyawan untuk kontrol kesehatannya sendiri. Problem dari tahun ke tahun seih selalu sama yaitu overweight. Berarti pada sejahtera dong…hahah. ada yang ngomong gak perlu dokter tapi lebih perlu psikiater šŸ™‚ dasar…..Kalo tahun lalu gw belum ikut karena diitung baru 1 tahun di kantor jadi baru ikutan hari ini. Harusnya sih kemarin tapi berhubung kudu puasa 12-14 jam sebelum ambil darah dan gak ada pengumuman yang nyampe ke karyawan jadi pada numpuk semua hari ini.

Tesnya visus mata, tinggi& berat badan, rontgen, konsultasi dokter, urine, darah. Tapi kalo yang >40thn ditambah kolestrol& EKG.

Gw nambah uang sendiri untuk cek kolestrol berhubung untuk cek komplit seperti EKG, kolestrol cuma untuk karyawan > 40thn. Tau deh, gw penasaran aja dengan kadar kolestrol gw karena meskipun badan gw kecil (kata org tp gw bilang sih lemak2 masih bergelimpangan) tapi belum tentu kolestrol rendah apalagi pola makan gw yang pemakan segala. Nambah 148rb untuk kolestrol aja, minus EKG. Tapi kalo ternyata kolestrol tinggi, apa yang harus gw lakukan ya…. ngerubah pola makan gw yg masih penasaran nyoba segala makanan di dunia ini? hhhmmm…..

Ah… lengan kiri diambil 4 ampul darahnya bhow…. sumpeh gw gak mo liat ke kiri, ngobrol aja terus sama orang di kanan gw. Dah selesai terus dikasih kapas & disuruh buka kalo dah lewat 10 menit. Gw tanya kenapa kalo gw ambil darah biasanya jadi biru sampe 1 mingguan lebih, katanya bisa jadi karena kapasnya terlalu lama nempel. Bener ya..? Jadi tadi gw ngitungin sampe 10 menit & langsung gw lepas, lihat besok biru gak ya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: