Banjarmasin 17-18 Juli 2008

Ternyata Garuda cuma punya 3 jadwal penerbangan ke Banjarmasin, mengenyampingkan maskapai lain. Jam 6 pagi, jam 14.20 dan jam 6 sore. waks…… ya gak mungkin ngambil yang jam 6 pagi atau 6 sore.

harusnya berdua sama orang kantor lain tapi ternyata beliau gagal dapat rute di jam yang sama, full booked. Jadilah dia naik Lion mundur 1 jam dari jadwal Garuda dan gw pikir mending nunggu beliau di bandara Banjarmasin baru sama-sama kita ke kantor ternyata oh ternyata dia ketinggalan pesawat dan akhirnya ngejar pesawat jam 7, ya gak mungkin gw nongkrong di bandara sampe jam 21.30 WITA dong…

Ke hotel dulu sambil nunggu si bapak yang ketinggalan pesawat landing baru deh makan di kota. Di-booking-in kamar di Swiss Bell Hotel Borneo, katanya sih enak hotelnya. Pelayanan sih OK tapi gak ada fitness centre, gak ada kolam juga padahal perjalanan kali ini gw dah niat banget berenang & fitness.

Jemput si bapak di titik tengah antara kota Banjarmasin dan bandara terus makan Chinese food, seperti biasa gw makan kwetiauw… slurp… gak segitunya sih tapi lumayanlah. Yang yo’i banget setelah makan chinese food itu, kita nyerbu durian monthong. Yuhuu….. gila sambil ngetik ini aja gw jadi ngiler lagi inget rasanya. Gimana gak kebayang-bayang, 1buah durian monthong yang montok itu gw oprek2 bertiga tapi mereka nyerah padahal cuma satu baris, jadilah gw yang yipiiii merdeka menikmati durian itu.

Pulang ke hotel, gw dapet kamar yang diujung banget. Hotelnya tuh bentuknya memanjang horisontal bukan vertikal. Air anget di shower juga ga nyala, brhhhh…… sarapannya sih enak tapi gak banyak pilihan. Ternyata rate-nya mahal banget yang buat umum, buat gw sih mahal karena itungannya gak ada kolam & fitness centre. Ada yang kasih saran ke Ratan Inn, baru & OK tapi ternyata selain penuh terus ada yang bilang pelayanannya kurang OK. Gw sih apa aja yang penting bisa tidur dengan nyaman & tanpa gangguan.

Pagi baru kerja, tadinya pengen ke Martapura buat liat-liat perhiasan tapi ternyata gak sempat & gak ada yang nganter juga jadi ya sudahlah…

Siang makan di Resto Prahyangan deket jalan menuju bandara tapi buat gw sih gak istimewa rasanya. Masih jauh kemana-mana rasa Ampera deh… Gw pesen nasi timbel dan kelapa buah ternyata kelapanya gak bisa dikerok buahnya alias kelapa bangkotan (tua). Nasi timbelnya juga gak asik, tempe & tahu bacemnya masih enakan buatan gw pribadi deh. Harganya juga ga murah, 30ribu-an untuk nasi timbel dan kayanya 10ribu untuk kelapa bangkotan yang kayanya lebih layak diparut & dijadikan santan.

Akhirnya jam 5 WITA siap-siap pulang dan beli ikan saluang goreng, itu juga beli di bandara. jam 6 WITA sore dari Banjarmasin, sampe Jkt jam 7-an terus langsung menuju ke rumah. Sial gw sakit pula, entah karena pengaruh seat atau memang mo sakit tapi gw sarapan cukup, makan siang juga cukup meskipun gak terlalu OK sih, tapi makanan yang disodorin di pesawat bikin gw eneg; dari aroma aja dah pengen muntah yaitu nasi kuning pake kari ayam kering. Mungkin bukan makanan yang bikin sakit tapi karena emang gw mo sakit aja. Kuping gw ketutup meskipun dah nguap, nelen ludah, makan permen tapi gak ada yang ngaruh malah kepala jadi pusing terus pengen muntah. Gimana gak pusing 1,5 jam di atas awan dengan kuping ketutup jadi bikin keseimbangan gw ga bagus. 2 x gw duduk di bangku paling belakang, selalu aja begitu jadi sebenernya ngaruh gak sih seat sama sakitnya gw? Gw sedih, mungkin gak bakal bisa diving nih kalo gak kuat perubahan tekanan udara.

Pulang, sampe rumah bukannya beberin oleh-oleh malah langsung duduk di depan nyokap. “ma, mo muntah nih.” ah…. tepar gw….