Indera ke-6

Sejauh ini gw gak merasa punya kelebihan indera alias indera ke-6.  Semua berjalan seperti manusia biasa, aku melihat seperti layaknya manusia lainnya melihat dan aku mencium seperti layaknya manusia lainnya mencium.

Tapi gw jadi curiga kalo gw memang bisa merasakan sesuatu setelah sekitar 3 minggu lalu sewaktu anak2 dari satu tempat training pada gokil dan niat ke bandung go show.

Begitu training selesai jam 18.00an langsung cabut ke Bandung, tadinya sich rencana sampe Bogor aja tapi ternyata kita salah nyuruh orang nyetir alias si supir adalah orang yang iseng dan tiba2 bablas ke arah Bandung. Yang punya acara keluarga tereak2 karena gak mo ikut ke Bandung tapi apa mo dikata kita dah meluncur di tol ke arah Bandung. Ternyata macet banget!

Dah ke Bogor aja deh, kita keluar di pintu keluar terdekat ya, percuma ke Bandung juga sekarang dah jam 11-an. Jadilah keluar di pintu keluar terdekat, ternyata Karawang. Bablas muter-muter ternyata ada papan nama “San Diego Hills”. “weh…. mo ke Bandung malah sampe ke USA neih., hmmm … kuburan.
“Eh… masuk yuk”
gw terpaksa jujur kalo gw lagi dateng bulan, tapi gw gak keberatan untuk ikutan masuk ke dalam cuma siapa tau gara2 gw dateng bulan ternyata jadi genjreng penampakannya.
Ternyata gak dikasih satpam.
Mobil bablas lagi menuju Bogor, berat. Hampir masuk pintu tol tiba2 ge mencium ada bau gak enak, gw kira bau badan yang duduk entah yang di kiri dan kanan gw tapi gw diem aja sambil mikir kalo bau badan kenapa berasa sekarang dan dah gak kecium lagi sekarang dan baunya beda sih sama bau badan. Reza si supir tiba2 tanya “berasa gak kalo nih mobil tadi berat?”
Jawab serempak “gak.”
Gw sih berasa sebenernya, gw kira Reza lupa lepas rem tangan tapi gw liat rem tangannya memang lepas.
Reza ngelanjutin lagi “tadi ada yang ikut sama kita, pengen ikut jalan-jalan. cewe, ketabrak kereta tapi dia dah pergi koq”
“serem dong?”
“kenapa, mo liat?”

Pernah dulu gw pulang jam 24.00 teng masuk ke jalan rumah lama gw dan di mulut jalan wangi melati semerbak padahal gw tau banget gak ada yang pelihara melati di situ dan tiap hari gw lewat gak pernah ada harum melati di sekitar situ tapi gw gak lari atau jerit-jeritan cuma baca doa dalam hati dan ngomong “saya gak ganggu kamu jadi kamu jangan ganggu saya”.

Pernah juga di kamar tiba2 bau tembakau. Tembakau, bukan bau asap rokok. Gak ada sebatang rokokpun di kamar dan gw juga gak habis dari mana-mana yang memungkinkan bau tembakau menempel di baju dan gak ada temen gw masuk kamar atau aliran udara yang memungkinkan bau tembakau ini nangkring dengan tajam di kamar. Gw duduk dengan manis di depan meja kamar selama 2 jam tapi baunya kenapa muncul sekarang? Gw keluar ngecek apakah bau berasal dari luar. Gak ada. Gw masuk kamar lagi, bau masih muncul. Sekali lagi gw ngomong “jangan ganggu saya karena saya tidak ganggu kamu, sekarang keluar.” gw buka pintu seraya tangan seperti mempersilahkan orang keluar. dan bau itu hilang begitu pintu gw tutup lagi.

Yang paling sebel waktu bau anyir. baunya menyengat. Hanya di kamar gw, sampe gw ngecek kamar ada sampah apa sampe baunya bisa begini. Gak ada sampah apapun. Tapi gw teringat perjalanan di Karawang kemarin jadi gw deg-degan karena baunya anyir. Gw tertegun sebentar di kamar untuk memastikan kalau aroma itu pertanda adanya makhluk lain, gw mau kasih tau ke makhluk lain itu kalau kamar ini sudah ada yang punya. Gw turun ke ruang TV, naik lagi masih bau tapi berkurang. Turun lagi dan begitu naik lagi ternyata kamar sudah tak ada jejak bau tapi baunya pindah ke ruang di depan kamar gw. Idung gw gak salah, kalau gw salah penciuman masa baunya bisa konstan dengan tipikal bau yang sama berjam-jam.

Ibu gw pernah liat kepala tidur di tempat tidur gw waktu gw TK. Dia jerit2 sambil narik gw keluar rumah, seorang teman dekat rumah yang punya kelebihan dipanggil untuk ngecek kalo beliau ga ngarang cerita dan ternyata teman itu pun melihat. Sejak itu gw minta sama Tuhan supaya gw gak punya kemampuan melihat dunia lain tapi kalo ternyata kadang-kadang bisa mencium aroma lain gimana ceritanya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: