libur lebaran

Where are you going to in Lebaran holiday?
Pulang kampung?

haha… ternyata yang antusias dengan asiknya libur lebaran gak orang Indonesia/Muslim aja, si bule (orang asing sih tepatnya) yang non muslim juga sibuk mikirin libur lebaran dan dah punya rencana masing-masing.

Sementara gw… malah bingung mo ngapain 1 minggu bengong. Rasanya sih pengen masuk kerja cepet2 lagi, libur 4 hari cukuplah kalo cuma di rumah aja. Tapi satu yang pasti bisa gw nikmati yaitu Jakarta yang sepi (mudah2an banyak yang pul-kamp).

Lebaran ke rumah sodara juga gw bingung esensinya selain kumpul-kumpul aja. Seharusnya kan buat saling memaafkan tapi gimana saling memaafkan padahal ketemu juga setahun sekali aja kalo gak ada yang kawinan, meninggal, arisan. Gimana mo buat salah kalo gak pernah berinteraksi, gimana mo maaf-memaafkan kalo gak buat salah? Sama orang-orang yang lebih sering interaksi justru dah duluan lebaran-an meskipun gak “soan” langsung tapi dah lewat sms, email, telepon, kartu dah gak jaman lagi kali ye….

Tapi paling gak setiap lebaran gw bisa makan kedoyanan gw sampe blenger. Ketupat beserta teman-temannya yang beda-beda di tiap rumah. Duh bikin ngiler banget dah kalo ke rumah sodara yang bikin makanan langka alias cuma ada pas lebaran doang yaitu bihie (bener gak nih nulisnya) dan bebek cabe ijo. Hayah……….

Sementara si bule mah jelas ada rencana, paling gak pulang kampung. Lah gw yang di Jakarta ajah gimana…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: